Sabtu, 16 Agustus 2014

"Inilah Arti Sahabat Yang Sesungguhnya" Ketulusan Hati Seorang Sahabat Menggendong Selama 3 Tahun.

Gadis kecil ini gendong sahabatnya ke sekolah selama 3 tahun 

Sebuah kisah nyata mengharukan terjadi di Provinsi Hunan, Cina. He Qin-jiao, seorang gadis berusia 13 tahun, selalu menggendong sahabatnya yang menderita penyakit polio setiap berangkat dan pulang sekolah. Qin melakukan hal itu setiap hari selama 3 tahun dengan jarak tempuh sekitar 4 kilometer.

Dilansir China.org, ketika Qin berusia 9 tahun, ia menyadari bahwa sahabatnya, He Ying-hui, tidak bisa lagi pergi ke sekolah karena terserang penyakit polio. Keluarganya tidak dapat mebantunya. Qin pun memutuskan untuk menggendong sahabatnya itu.

Qin bangun setiap pukul 06.00, kemudian mengerjakan pekerjaan rumah dan buru-buru pergi ke rumah He untuk menggendongnya ke sekolah.Gadis kecil ini menggendong He di pu

edikasinya untuk sang sahabat dan memberikan He sebuah kursi roda pada September tahun lalu.

Kisah mengharukan ini juga mencuri perhatian para pengguna internet. Mereka menunjukkan apresiasinya pada loyalitas dengan menyebut Qin sebagai siswa tercantik di Cina.

“Senang bisa diketahui banyak orang. Tapi aku melakukan hal ini untuk He. Dia adalah sahabatku. Bersekolah tanpa dia tidak akan sama. Jadi aku harus menggendongnya. Aku tak keberatan sama sekali,” tutur Qin, dilansir Oddity Central.

Qin menjadi salah satu contoh tentang bagaimana kebaikan hati sesama manusia dan arti dari persahabatan yang sesungguhnya.

Lantas apa yang sudah kita lakukan untuk sahabat kita??? Semoga artikel ini bisa menginspirasi kita semua akan pentingnya persahabatan.


Tidak ada komentar: